loading...

Thursday, January 17, 2019

Trik Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Flash

Kangmuin, Trik mempercepat koneksi internet telkomsel sering kali di cari oleh para pecinta internet, yang inginnya sedikit modal tetapi memiliki koneksi yang stabil kenceng... 
Kali ini saya mencoba memberikan gambaran, bagaimana caranya mengatur agar internet tetep stabil meski kuota habis. Dalam paket internet telkomsel ada dua pilihan yaitu telkomsel Flas. Flash volume-ultima dan Flash kuota based-optima. Menurut saya, harganya cukup terjangkau, dan kecepatan yang diperoleh juga lumayan, mencapai 7.2,mbps sebelum kuota utama habis. Kalian bisa mencari paket ini melalui panggilan dial di *363#. Didalamnya terdapat banyak pilihan paket Flash, ada yang haria, mingguan dan bulanan.
Kalian bisa membeli paket internet Telkomsel dengan duit Rp 50.000, kalian bisa mendapatkan kuota 2 Gb satu bulan. Nah, kadang dari kalian mikirnya 2Gb kurang untuk sebulan atau selama 30 hari. Jika memang demikian, saya mencoba menjawab keingintahuan kalian. Saya sebagai bloger juga sangat sering dan butuh Internet, baik untuk searching maupun download, nonton video Youtube juga sekarang menjadi hal yang sering dilakukan anak muda. Terutama paling sering mungkin Instagram, yang sangat menguras Kuota Internet. Dari kalian mungkin sudah sering mengalami, jika kuota Telkomsel Flash sudah habis atau mencapai FUP, maka kecepatan berselancar akan menurun drastis. bahkan sampai 15 kbps yaitu batas optimal yang kadang berubah menjadi 0 kbps. Hal ini tidak mungkin tidak terjadi, pasti ada kalanya hal itu terjadi.
Kembali ke pembicaraan awal, topik mempercepat koneksi internet. Hal tersebut sangat menjengkelkan, bagaimana bisa kita berselancar dengan kecepatan 0 kbps. beberapa waktu lalu saya mencoba mencari solusi dari masalah ini dengan keywoard di google. 
Cara mempercepat koneksi Internet
Dari beberapa blog dan web yang saya baca, menampilkan hal-hal yang sama. Menurut saya, tidak terlalu berpengaruh terhadap kecepatan berselancar.  
Saya mencoba merangkum dari berbagai blog yang telah saya baca, dan telah diselidisi lebih lanjut. Tak sering juga saya mencoba dan gagal saat mencobanya. Alhasil, koneksi tetep lemot dan super lambat. Dibeberapa situs saya di anjurkan untuk setting Configuration pada modem. Berikut langkah-langkah yang saya dapatkan.

Langkah – langkah Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Flash :
Langkah pertama masuk ke menu setting modem kalian masing-masing.
kedua, tabahkan user connections seperti dibawah ini :
  • Configuratoin file name : im2
  • Dial up number : *99#
  • Username : indosatm2
  • Password : indosat
  • Apn : indosatm2
  • Pdp jenis : ip
  • Outhentication mode : pap
  • Plih obtain dns server address automatic
Ketiga, paling terakhir klik save atau oke, kemudian kalian ubah koneksinya ke user connection yang telah dibuat tadi.
Silahkan kalian bisa mencobanya secara gratis, dan ilmu tidak ada yang instan dan langsung bekerja, terkadang perlu dicoba beberapa kali agar bisa berhasil. kalian boleh menggunakan cara ini ketika kuota masih ada atau bisa juga kalian mencobanya ketika kuota kalian sudah sekarat (habis). Cara ini di daerah saya berhasil di pakai, tergantung dari daerah mungkin, bisa juga tergantung amal ibadah kalian... :D

Trik ini juga amat mudah tinggal kalian mengirim pesan ke 3636. Dengan keywoard / tulis sms
turbo 50k atau turbo 100k, kirim ke 3636. ini digunakan untuk penambah kecepatan dan kuota ( paket speedbooster ) untuk upgrade kecepatan.
cukup sekian trik dari kangmuin, semoga bermanfaat.
loading...