loading...

Saturday, March 9, 2013

Cara Membuat Iklan Internet

Iklan Internet Murah Efektif
Iklan Internet Murah
Sebetulnya keberhasilan suatu kampanye produk di Internet tidak selalu tergantung dari banyaknya budget yang kita miliki untuk berpromosi, untuk sebuah usaha besar mungkin besarnya biaya menjadi faktor penentu dan suatu keharusan tersendiri namun bagi usaha menengah dan kecil sangat tidak memungkinkan untuk membuat promosi secara besar-besaran, untuk mempersingkat waktu saya akan jelaskan cara membuat iklan internet yang efektif.

Hal pertama yang harus diketahui adalah target pasar itu sendiri, siapa dan dimana target pasar yang akan dituju, dengan modal ini kita sudah mempunyai satu langkah awal dalam menggalang strategi berikutnya. Buatlah profil dari calon konsumen yang paling potensial, sebagai contoh jika kita akan menjual sebuah baju dengan harga dua ratus ribu keatas tentunya sangat jelas bahwa profil target pasar kita adalah menengah keatas yang mayoritas tinggal di kota-kota besar.

Berikutnya adalah persiapkan konsep iklan yang akan kita buat, kebanyakan konsep yang dipakai oleh para pemasang iklan berbentuk tampilan gambar dan teks atau gabungan dari keduanya. Keduanya bisa menjadi pilihan bagus tapi iklan teks atau gabungan dari gambar dan teks lebih baik dari sisi optimasi SEO yang nantinya akan memberikan poin tersendiri bagi halaman situ yang kita iklankan di mesin pencari.

Sisi kreatifitas kita akan diuji dalam hal ini, kita dituntut untuk membuat beberapa penggal kata yang harus membuat orang tertarik, oleh karena itu diperlukan pertimbangan dahulu sebelum kita benar-benar yakin iklan yang dibuat akan menarik perhatian orang, hal lainnya yang menentukan keberhasilan kita adalah bersumber dari keyword yang kita pilih jika iklan yang kita buat berjenis kontekstual, pilihlah kata kunci yang sedang trend namun tetap harus mempunyai hubungan dengan produk yang diiklankan.

Jika semua itu sudah dipersiapkan lalu hal berikutnya adalah tentukan budget untuk kampanye produk tersebut, pada beberapa minggu kemarin saya  pernah membuat referensinya yang berjudul iklan internet murah efektif berkualitas Indonesia, kamu bisa membacanya info lengkapnya disana tentang situs iklan lokal terbaik.
loading...