loading...

Thursday, February 27, 2014

Trik Mempercepat koneksi internet axis setelah kuota habis di android

Kali ini saya akan memposting tentang cara
mempercepat koneksi internet axis setelah kuota
habis. Pasti kalian akan kesal jika koneksi
internet menjadi lelet gara gara kuota habis.
Kecepatan yang tadinya 300-400kb/s, turun
menjadi 5-10 kb/s. Bagi pengguna android hal
tersebut dapat diatasi, sehingga kecepatannya
hanya berkurang 60% saja atau sisa kecepatan
masih sekitar 60-120kb/s, lumyan lah untuk
browsing atau download. Bahkan saya
memposting artikel ini lewat android milik saya.
Berhubung PC lagi rusak.
Nah, langsung aja nih caranya:
1. Pertama masuk ke pengaturan/setelan
2. Kemudian klik selengkapnya atau more (ini
hanya ada di android versi 4.0 atau lebih), bagi
yang memakai android versi lawas klik jaringan
dan nirkabel
3. Klik jaringan mobile atau di andro lawas
jaringan selular
4. Lalu klik Nama Titik Akses atau Nama Jalur
Akses
5. Kemudian klik axis WAP
6. Kemudian ganti "proxy"nya menjadi 10.8.3.8
kemudian ganti "port"nya menjadi 8080
7. Lalu keluar, dan selesai
Mungkin beberapa orang. Handphonenya telah
disetel proxy dan portnya seperti di atas, kalau
saya dari awal memang seperti itu, tetapi dari
awal langsung saya hapus agar bisa masuk ke
google play store (awalnya saya mengalami
gangguan dan keluar tulisan "tidak ada internet"
di google play. Jadi saya hapus proxy dan port
nya 'menurut panduan dari blogger lain' ).
Beberapa minggu kemudian setelah kejadian
tersebut saya membeli paket internet axis dan
kuota axis saya habis, saya kesal dan saya
coba-coba masukkan kembali dan speednya
bertambah.
Itulah kronologi saya berhasil meningkatkan
speed internet axis setelah kuota habis.
Semoga Berhasil Ћ∂ª=D ~
   .~/ / \_.      Ћ∂ª=D ~
    _(  \_              Ћ∂ª=D ~‎​​  .....
Oke oke

3 comments

kunjungan perdana sip triknya... :D ditunggu balikannya

Biar ga Ribet buat settingan AXIS baca di http://dedytipsdantrik.blogspot.com/2014/05/mempercepat-koneksi-axis-setelah-habis.html

sangat bermanfaat gan ,, thanks

loading...