Home » » Tips MempersiapkanEvaluasiHasilBelajar

Tips MempersiapkanEvaluasiHasilBelajar

Written By Muin wijaya on Thursday, July 18, 2013 | 7/18/2013


Bagisebagianpelajar, mungkinevaluasihasilbelajar (EHB) atauulangan semester (US) merupakansuatuhal yang menakutkan.Apalagikalomateripelajaran yang sukar,,,,haduh, udahtuhmumet… hahaha
But, don’t worry sobatkang, dibawahinikangmuinakankasih tips buatmempersiapkannya…
1.       Pertama yang selaludiutamakanadalahbacalahshalat&berdo’akepadaallah SWT.
halinipetingdilakukansebelumujian, bacalahdo’a “ rabbi zidniilmanwarzuqnifahman”,, agar allahmemudahkandalammenjawabdanmemahamisoal.
2.       Perhatikankondisisekitar
janganterpengaruhdengankondisitemananda yang terlihatsantai, berusahalahuntukrirexmenurutkenyamanan yang andanyaman, percayapadakemampuanandasendiri.
3.       Tidursecukupnyausahakantidurdanmakan-makanan yang bergiziuntukmenunjangketahanandalambelajarpadamalamharitidakbanyakbegadang agar ingatanbisasegar.
4.       Janganmempermasalahkanhal-hal yang sepeletetapfokuspadamateripadasoal-soal yang akandikerjakan, dantidakmembuangwaktuuntukurusan yang sekiranyapentingdantidakpenting.
5.       Baca lagimateripelajaransecararutin
6.       Menghafaldengancaramencarikorelasimateriataucontohdalamkehidupansehari-hari
7.       Buatlahsuasanatempatbelajarandasenyamanmungkintempat yang amanmemberikanhatidanpikiranandalebihfresataulebihsegar.
8.       Hafallahataubacalahmateri yang sering guru berikanbiasanyamateriitu yang selalumasukkedalamujian .karenasoal yang diberikanbiasanyadiambildarimateri yang diberikansebelumnya.
9.       Usahakaanbelajarpadawaktusubuhbelajarlahpadawaktusubuhkarenapadawakturentansubuhbiasanyaotakkitasangatbisamenyerappelajaran
10.   Membacasemuakisi-kisibilaada
11.   Latihan Tanya jawabsetelahkamumempelajarimateriujian, cobalahuntukbermain Tanya jawabdengankeluarga, teman, ataudirikamusendiritentangmateriujian.
Berbagicarabisadilakukanuntukmenghadapievaluasihasilbelajar (EHB) dengantujuanmendapathasil /nilai yang baik, yang pastiteteppercayauntuktidakMENYONTEK,,!!!!
                Okay sobatkang, mungkinitulah tips yang bisakangmuinkasihsemogabisabermanfaatdan success yaEHBnya…. Hehe good luck….^_^

Share this article :

32 comments:

  1. thanks dah share gan ,,,i wait for next post..salam bloger gan...!!!

    ReplyDelete
  2. info yang sangat menarik gan ,
    kunjungan pertama nih.

    ReplyDelete
  3. artikel yang sangat menarik gan :D

    ReplyDelete
  4. emang sih gan , kaya ane kalo masih jadi anak sekolahan emang menakutkan kalo uda mau evaluasi .hehe

    ReplyDelete
  5. blog nya bagus banget gan ,, kepengen deh saya punya blog kaya agan.

    ReplyDelete
  6. informasi yang sangat bgus sekaligan , dan banyak memberikan manfaat.

    ReplyDelete
  7. makasih mas infonya .
    saya sangat senang berkunjung di blog mas.

    ReplyDelete
  8. article which contains useful information and hopefully would attract all the information submitted and knowledge can be a lesson for us who read this article. we wait for another interesting article posting host.

    ReplyDelete
  9. kondisi tempat untuk belajar memang menjadi salah satu faktor pendukung yang penting.

    ReplyDelete
  10. tentunya min,, shalat dan berdo'a itu memang paling penting, tapi juga harus di barengi tindakan :D Belajar terus

    ReplyDelete
  11. iya saya setuju tuh sama kang didin :)

    ReplyDelete
  12. infonya sangat menarik sekali gan ,,

    ReplyDelete
  13. makasih gan tipsnya ,, mau saya langsung praktekin aja ..

    ReplyDelete
  14. artikelnya bagus sekali gan ,, jadi pengen belajar sama agan biar blog saya juga bisa seperti punya agan hehe

    ReplyDelete
  15. keren banget nih gan blognya .
    kunjungan pertama nih

    ReplyDelete
  16. makasih banyak gan infonya ,, sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  17. info yang sangat menarik gan ,,
    blogwalking nih .

    ReplyDelete
  18. terimakasih banyak informasinya mas admin, semoga sukses selalu. Salam.

    ReplyDelete
  19. sangat bermanfaat sekali artikelnya .
    terimakasih sudah berbagi

    ReplyDelete
  20. terimkasih infonya , sangat bermanfaat sekali ..

    ReplyDelete

Popular Posts

Labels

Powered by Blogger.

Contact Form

Name

Email *

Message *

ads

Slider[Style1]

Recent

Ads Columns

Style5

Recent Posts

Style2

Style3[OneLeft]

Comments

Style3[OneRight]

Featured Posts

Style4

Video Of Day

Links

Welcome Guys

Followers

comments

Random

Videos News

Latest News

Posts List News

Páginas

Carousel News

Flicker Images

 
Support : mang acew | kangmui | Muin
Copyright © 2014. kangmuin_blog - All Rights Reserved
Template Created by kangmuin_blog Published by kangmuin
Proudly powered by Blogger